Published On: Tue, Mar 22nd, 2016

Detik-detik Ledakan Hebat di Bandara Zaventem, Belgia

dsnda Kabar mengejutkan datang dari Belgia, dikala Jakarta ramai dengan demo, Bandara Zaventem di Brussels mendadak mencekam dengan dua ledakan hebat dan timbulnya gumpalan asap yang berada di dekat pintu masuk Bandara. Seperti yang Berita Benar lansir dari BBC, Selasa (22 Maret 2016), tampak ada kepulan asap disalah satu bangunan terminal Bandara Belgia tersebut. Dalam insiden itu tampak banyak orang yang berlarian untuk menghindari reruntuhan bangunan.

Dari beberapa keterangan saksi mata yang berada di sekitar lokasi menyatakan bahwa mereka melihat adanya gumpalan asap hitam di dekat pintu masuk pada salah satu sisi area tersebut. Hingga berita ini turun, banyak foto yang beredar di Twitter yang menunjukkan orang-orang yang berhamburan dan berlarian keluar Bandara Internasional Belgia tersebut dengan membawa barang-barangnya.

Capture

Tak lama kejadian ini tersebar ke ranah publik, beredar video amatir yang menunjukkan suasana keadaan disana. Media Belgia menyebutkan ada beberapa orang yang terluka di aula keberangkatan Bandara. “Banyak orang-orang yang kaget saat adanya ledakan kedua,”kata Rossi selaku kontributor Sky News seperti yang dikutip dari laman The Australian, Selasa (22 Maret 2016). Sejauh ini belum diketahui penyebab ledakan tersebut, begitupula dengan korban jiwanya.