Published On: Tue, Feb 28th, 2017

Dewan Berharap Pemkot Benahi Pengelolaan Aset

BERITABENAR-Sebanyak 24.593 Siswa di Kabupaten Subang sedang mempersiapkan mengikuti Ujian Nasional,dimana para Siswa Kelas 9 SMP yang akan mengikuti Ujian Nasional sebanyak, 19772 Siswa Sedangkan Siswa MTS sebanyak 4821 Siswa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang Drs H Suama Murdias Mpd. Msi Senin (27/2) mengatakan dari 133 Sekolah, yang menjadi Penyelenggara UNBK baru 16 Sekolah yakni SMP Negeri 2 dan SMPN 1 Subang sedangkan 14 Sekolah lagi Swasta.1 “Jumlah Siswa di 16 Sekolafi yang menjadi penyelenggara UNBK sebanyak 2.478 Siswa.

Sedangkan yang lainnya belum mampu menyelenggara-an UNBK, karena terkait masalah belum adanya kesiapan alat alatpendukurtg yakni komputer di sekolahnya,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Suar-‘na, untuk pelaksanaan Ujian Nasional tahun pelajaran 2017-2018 akan dilaksanakan bulan April-Mei mendatang ada beda dengan tahun lalu. Akan tetapi bukan dari pelaksanaannya. Hanya dari sisi pemetaan.

Karena pada dasarnya untuk tahun sekarang itu diutamakan dari sisi pemetaann prestasi anak dan pemetaan prestasi lembaga pendidikan, karena dari hasil rempug nasional dilaksanakan di Kemendik-bud di Jakarta dalam pelaksanaan Ujian Nasional untuk tahun ini perlu dipertimbangkan bukan menentukan kelulusan akan tetapi Untuk menjadi alat melanjutkan kejenjang perguruan tinggi.

Nanti sekolah ikut dominan memberikan nilai tambah terhadap anak dilihat dari perilaku sehari hari, kreatifit-asnya, sikapnya dan lain se-bagainya.

Untuk pelaksanaannya khusus di Kabupaten Subang Sudah dipersiapkan bahkan akan terbentuk kepanitiaannya dan nantinya di SK kan Bupati, dalam pembentukan Kepanitiaan tentunya melibatkan unsur kepolisian mengawal dan mengamankan pendistribusian soal kesetiap lokasi sekolah dimana akan dilaksanakan Ujian Nasional, (ck-276)