Published On: Fri, Jul 15th, 2016

Diduga Terlibat Vaksin Palsu, RS Harapan Bunda Diserbu Masyarakat!

vaksin_20160625_091716

Diduga terlibat kasus Vaksin Palsu, Rumah Sakit Harapan Bunda yang terletak di Kota Bekasi didatangi oleh masyarakat. Masyarakat yang mayoritas orang tua korban vaksi palsu ini akhirnya mengamuk karena tidak berhasil menemui pihak manajemen untuk diminta pertanggung jawabannya.

Amel, salah satu orang tua yang ikut menuntut pertanggung jawaban pihak rumah sakit menyatakan jika ia khawatir akan efek yang ditimbulkan vaksin palsu tersebut terhadap anaknya. Sebab, hingga saat ini baik pemerintah maupun pihak yang terlibat masih belum memberikan keterangan terkait dampak negatif yang ditimbulkan oleh Vaksin Palsu tersebut.

“Kami minta tanggungjawab rumah sakit. Kalau masuk akal ya kami terima. Kalau tidak kami akan tuntut secara hukum,” ungkap Amel seperti yang dikutip Berita benar dari laman Tribunnews (15/7/2016).

Menurut pantauan dilokasi, aksi dorong antara puluhan orang tua dan petugas tidak bisa terelakkan. Pihak orang tua tetap ingin bertemu dengan pihak manajemen rumah sakit demi mendapatkan penjelasan terkait kasus ini. Untuk mengamankan kejadian ini, pihak rumah sakit pun dibantu oleh instansi-instansi terkait seperti Polisi dan juga TNI.

Tidak hanya RS Harapan Bunda saja, tercatat ada belasan rumah sakit lainnya yang terlibat kasus vaksin palsu ini. Parahnya lagi, belasan rumah sakit tersebut tersebar di beberapa daerah di Indonesia mulai dari Sumatera, Pekanbaru, bandar lampung, palembang, Serang Jakarta, Batam, Pangkal Pinang, Surabaya, dan juga Bandung.