Published On: Thu, Mar 2nd, 2017

Dinas Perdagangan Uji Batako dan Genting

BERITABENAR-Pada Awan tahun 2017 ini Dinas Perdagangan Kabupaten Kulon Progo melakukan pengujian terhadap produk olahan semen yaitu batako, paving blok dan genting yang berada di wilayah Kabupaten Kulon Progo. Jumat (24/2).

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kulon Progo. Nlken Probo Laras kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan kepada perajin untuk penumbuhan dan pengembangan usaha industri berbasis logam kimia dan aneka di Kabupaten Kulon Progo.

“Saat ini. sampel pengujian yang diambil berlokasi di enam lokasi yang terdiri dari empat lokasi industri olahan semen yaitu Pendoworejo Kecamatan Girimulyo. Kembang Kecamatan Nanggulan. Temon Wetan Kecamatan Temon serta Kedundang Kecamatan Temon.” jelasnya.

Sedangkan untuk industn genting dilakukan di dua lokasi yaitu di Hargomulyo dan Hargorejo Kecamatan Kokap. Ke depan, diharapkan dapat dilakukan kembali di lokasi yang lain.

Dengan dilakukannya pengujian terhadap sampel produk olahan semen dan genting, perajin olahan semen dan genting dapat mengetahui kualitas produknya dan siap bersaing dengan produk sejenis yang berasal dari luar Kulon Progo.

“Sehingga harapannya ke depan dapat dibeli oleh masyarakat.Pengujian kualitas produk olahan semen dan genteng ini juga dilakukan untuk menghadapi peningkatan permintaan akan produk olahan semen dan genteng yang berkualitas di Kulon Progo terutama menjelang berdirinya bandara.” ujarnya.
(perdagangan.kulonprogokab.go.id/app)