Published On: Tue, Oct 11th, 2016

Disinyalir Jadi Tempat Transaksi Narkoba, Diskotik Miles Mangga Besar Ditutup!

Johanes Chandra Ekajaya

Diskotik Miles yang terletak di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat siap ditutup oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Bukan tanpa alasan, penutupan ini dikarenakan adanya dugaan jika tempat hiburan tersebut sering dijadikan media transaksi dan peredaran narkoba.

Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Catur Laswanto selaku Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta. Menurutnya, penutupan diskotik Miles sudah sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh Gubernur dimana jika tempat hiburan tersebut tertangkap tangan menjadi tempat peredaran narkoba, maka tempat hiburan tersebut langsung ditutup.

Catur juga menambahkan jika pihaknya pernah menangkap tangan praktek jual beli narkoba pada akhir bulan Mei. Saat itu, pihak pengelola diskotik Miles sudah diberi surat peringatan dan menyuatakan berjanju untuk menjaga ketertiban. Namun sayangnya, kejadian serupa terulang dan bahkan kini oknum polri yang terlibat transaksi narkoba di tempat hiburan tersebut. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Metrotvnews (11/10/2016).

Terkait hal ini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku sudah mengeluarkan surat perintah untuk menutup diskotik Miles. Bukan hanya itu saja, sang pengelola juga dilarang untuk membuka usaha serupa di Jakarta untuk kedepannya. Selain itu, Pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga akan menjalin kerjasama dengan pihak terkait seperti BNN demi melaukan pencegahan dan pengawasan agar kasus serupa tidak terulang lagi.