Published On: Tue, May 3rd, 2016

Driver GoJek Misterius Rela Punguti Ranjau Paku di Depan Istana Merdeka

15b61081-1b58-460e-ad2b-ccff780d3e23_169

Istana Merdeka dihebohkan dengan aksi yang dilakukan oleh salah satu driver. Bukan aksinya yang onar tapi sebaliknya, sang driver memunguti ranjau paku yang dia temukan di di wilayah Medan Merdeka Barat dekat Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Ranjau Paku yang terbilang cukup banyak itu membuat warga yang melintasi jalan tersebut menjadi resah, khususnya bagi para pengendara motor. Melihat kondisi yang sangat memprihatinkan itu, sang driver GoJek memutuskan untuk memunguti ranjau paku yang bertebaran. Tak tanggung-tanggung sang driver memberanikan dirinya berlari ke tengah jalan untuk memungutinya.

Tanpa alat bantu apa pun, sang driver GoJek itu terlihat berjalan memunguti ranjau paku dari Jalan Merdeka Barat mengarah ke Harmoni.

“Siang tadi sekitar pukul 13.45 WIB, saya melintasi kawasan depan Istana Merdeka dari arah gambir menuju Harmoni, tapi setelah lampu merah depan Istana jalanan agak tersendat ternyata di tengah jalan ada driver Go-Jek sendirian memungut paku yang tersebar di jalanan,” ujar pengendara yang melintas di lokasi, Purnomo, dikutip dari Detik, Selasa (3 Mei 2016).

Purnomo mengatakan, sang driver GoJek yang belum diketahui identitasnya itu berhasil mengumpulkan paku-paku di jalan hingga hampir memenuhi satu kantung plastik penuh. Keberadaan ranjau yang berada di Istana Merdeka itu sangat mengherankan, ujar Purnomo.

“Yang saya bingung kok bisa ada orang sebar ranjau paku di kawasan ring satu, sudah gitu tidak ketahuan lagi. Padahal aparat baik yang seragam mau pun yang berpakaian preman banyak yang berjaga di situ. Sudah gitu CCTV ada di mana-mana, masa menangkap penyebar ranjau paku saja tidak bisa,” ucap Purnomo.