Published On: Fri, Jul 3rd, 2015

Fitur baru Google Search: Find My Phone

Baru – baru ini Google meluncurkan sebuah fitur baru pada Search Engine yang dimilikinya. Fitur ini bertujuan agar kita mengetahui letak dimana ponsel kita.

Fitur ini sebelumnya sudah pernah diperkenalkan oleh Google lewat Android Device Manager. Namun alih-alih kita harus masuk ke halaman Android Device Manager terlebih dahulu, kali ini kita bisa langsung melakukannya langsung dari homepage.

Kami sudah mencobanya menggunakan ponsel Android yang kami miliki (belum mencobanya pada ponsel dengan OS selain android). Caranya sangatlah gampang, anda cukup langsung mengetikkan “find my phone” di homepage google maka google akan menunjukkan dimana ponsel anda berada pada sebuah map. Bahkan bagi anda pengguna browser Google Chrome, anda langsung dapat mengetikkannya di address bar. Anda juga dapat membuat ponsel anda berdering sampai dengan 5 menit agar anda mudah menemukannya.

Tentu saja ada syaratnya agar fitur ini dapat digunakan. Anda harus dalam keadaan login baik di browser maupun di ponsel anda dengan akun yang sama. Dan ponsel anda haruslah memiliki Google App terbaru. Fitur ini tentu saja sangat memudahkan bagi para pengguna ponsel agar lebih mudah mencari ponselnya yang hilang, tertinggal atau lupa dimana meletakkannya. Kita tunggu fitur-fitur berguna lainnya dari Google.