Published On: Tue, Dec 29th, 2015

Fuso Tabrak Kijang, 3 Orang Tewas di Tempat!

Kecelakaan lalu lintas memang sulit untuk dielakkan. Kabar duka datang lagi dari lakalintas Jalan Lintas Timur KM 45 Desa Kiyap Jaya Kecamatan Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawa.

Kejadian itu menelan korban jiwa sebanyak tiga warga Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau tewas di tempat setelah mobil Toyota Kijang yang mereka kendarai ditabrak truk Fuso. Mereka yakni Sugianto (44) sang supir, Tuah (63), dan Cherrel (4).

Bukan hanya itu, insiden ini juga menyebabkan korban luka- luka yakni Ratna (32) mengalami memar di bahu, Sugiarno (42) luka di kaki kiri, Kasuan (65) patah tangan kanan dan robek di kaki kanan.

AKBP Ade Johan Hasudungan Sinaga Sik selaku Kapolres Pelalawan menyebutkan bahwa kejadian itu berawal saat truk Mitsubishi Fuso B 9543 BEU yang dikendarai oleh Jupperli Sihombing (37) melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan menuju kota Pekanbaru.

“Kejadian itu terjadi saat kondisi turunan dan tikungan ke kiri dalam cuaca hujan, truk melaju terlalu melebar ke kanan jalan. Sehingga, saat bersamaan dari arah berlawanan bergerak Toyota Kijang Super BM 1863 QR yang dikemudikan oleh Sugianto,” ujar Ade Johan yang dikutip Berita Benar dari merdeka.

Jarak yang terlalu dekat itulah yang membuat tabrakan itu tak terelakan. Sehingga bagian depan sebelah kanan truk menabrak bagian samping kanan depan Toyota Kijang tersebut sehingga kedua kendaraan mengalami ringsek.

“Peristiwa itu terjadi Senin (28/12) sekitar pukul 15.15 wib di Jalan Lintas Timur KM 45 Desa Kiyap Jaya Kecamatan Bandar Seikijang kabupaten Pelalawan,” tambah Sugianto.

Semua korban kini sudah dilarikan ke RSUD Selasih Pangkalan Kerinci. Sedangkan, sopir truk Jupperli Sihombing, warga Dusun Tanjung Jaya, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan dalam keadaan sehat dan masih dalam prosespenyelidikan. Kejadian ini di perkirakan mengalami kerugian sebesar Rp 35 juta.