Published On: Tue, Mar 1st, 2016

Gandeng TNI, Polisi Gelar Razia Operasi Simpatik 2016 di Bulan Maret Ini!

Yohanes Chandra Ekajaya

Tepat di awal bulan Maret ini (1/3/2016), Kepolisian Daerah metro Jaya bersama TNI dan juga POM TNI akan menggelar razia gabungan Razia Operasi Simpatik 2016. Sasaran utama dari razia ini adalah para pelanggar yang tidak mematuhi tata tertib berlalu lintas.

Di website resmi Humas Polda Metro Jaya, AKBP Budianto selaku Kasubdit Gakkum Dirlantas Polda Metro Jaya membenarnkan jika pihaknya akan melaksanakan razia gabungan. Ia menyatakan jika razia tersebut akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 21 Maret 2016 mendatang.

Razia Operasi Simpatik 2016 yang akan digelar selama 21 hari di seluruh Indonesia ini akan menargetkan para pelanggar yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat berkendara seperti SIM dan juga STNK. Selain itu, pihak kepolisian juga menargetkan para pelanggar yang tidak sesuai aturan seperti hel tidak SNI, sepeda motor tidak dilengkapi spion, penggunaan knalpot racing, ukuran ban yang tidak standar dan masih banyak yang lainnya.

Selama operasi simpatik ini, AKBP Budianto menyarankan agar masyarakat melengkapi surat-surat dan juga perlengkapan kendaraannya. Selain itu, tata tertib berkendara juga harus diperhatikan. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Rimanews (1/3/2016).

Tindakan razia Operasi simpatik 2016 ini sendiri merupakan tindakan preventif dari pihak Kepolisian demi mencegah tindakan-tindakan kejahatan di jalan raya. Selain itu, dengan adanya operasi ini juga diharapkan mampu menemukan berbagai kendaraan hasil curian.