Published On: Mon, Jan 18th, 2016

Garap 12 Proyek, Kemenhub Habiskan Dana Rp 2 Triliun

Kementerian Perhubungan telah melakukan tanda tangan untuk menyetujui 12 paket pekerjaan yang akan mulai dilaksanakan pada tahun ini, 2016. Proyek yang akan digarap mencapai dana hingga Rp2,07 triliun.

Kedua belas proyek yang akan segera dilaksanakan itu mencakup proyek yang berhubungan dengan angkutan laut, darat, hingga angkutan udara.

“Diantara proyek itu, salah satunya yaitu subsidi angkutan laut perintis dengan jumlah lima trayek kontrak subsidi perintis,” ujar Ignasius Jonan selaku Menteri Perhubungan seperti yang Berita Benar kutip dari kantor berita Antara, Senin (18 Januari 2016).

Bukan hanya menyangkut dengan angkutan laut perintis bersubsisi, Ignasius juga menjelaskan bahwa proyek penting lain yang termasuk dalam paket tersebut ialah perluasan gedung terminal Bandara Raden Inten di Provinsi Lampung. Selain itu, proyek itu juga akan merakap pembangunan gedung kelas baru Akademi Penerbangan di Makassar yang juga merupakan bagian dari pengembangan sekolah serupa di Papua dan daerah-daerah.

“Jika di total dari keseluruhan proyek yang akan digarap semuanya ada 273 paket pembangunan sebesar Rp14,242 triliun,” kata Ignasius.

Sambil menunggu tandatangan dari 12 paket, Ignasius yang merupakan mantan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) ini juga berharap paket-paket pekerjaan tersebut dapat mendorong pencapaian target kerja Kementerian Perhubungan di tahun ini. Peresmian proyek ini nantinya akan disaksikan oleh Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menko Polhukam Luhut Pandjaitan dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.