Published On: Thu, Feb 4th, 2016

Gedung DPR Kebakaran, Pihak Keamanan Gedung Santai-santai

Gedung Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu pada Rabu, 3 Januari malam dikejutkan dengan kobaran api yang melalap gedung. Kebakaran yang menghanguskan lantai utama itu terdiri dari ruangan pimpinan dan ruang rapat komisi di legislatif.

“Hampir semua ruangan di lantai utama di lahap si jago merah, tak ada satu pun yang bisa diselamatkan,” kata Dea Rini selaku Staf DPRD Provinsi Bengkulu, seperti yang Berita Benar lansir dari Antara.

Gedung yang berdiri dua lantai itu terbakar mulai pukul 20.00 WIB dan belum diketahui penyebabnya. Menurut petugas kepolisian, api terlihat muncul dari sisi kanan gedung yang berada di Jalan Asahan, Kota Bengkulu itu.

Gedung yang berada tepat di depan Kantor Antara Biro Bengkulu itu hanya dipisahkan jalan raya. Dalam kejadian tersebut ada seorang saksi mata, Yadi mengatakan sebelum api muncul, terdengar letupan keras dari gedung tersebut.

“Saat kejadian kami mendengar suara letupan beberapa kali sebelum api mucul. Tapi, tidak ada satupun pihak kemanan di lokasi, malah justru warga yang melewati gedung itu yang heboh,” ujar Yadi.

Perihal kebakaran yang terjadi malam tersebut, Karmawanto selaku Kabag Humas Sekretariat DPRD provinsi belum memberikan keterangan terkait kebakaran gedung anggota legislatif tersebut.

“Kami belum tahu penyebab pasti kebakaran tersebut. Tapi, menurut petugas api mulai muncul dari sisi kanan gedung,” kata Karmawanto.

Untuk menjinakkan “si jago merah”, pihak kemanan memanggil pemadam kebakaran. Sebanyak tujuh mobil pemadam kebakaran sudah berada di lokasi dan masih berupaya menjinakkan api di gedung tersebut. Gedung Sekretariat DPRD Bengkulu berada di depan Masjid Raya Baitul Izzah dan hanya berjarak beberapa ratus meter dari Kantor Gubernur Bengkulu.