Published On: Tue, Jul 7th, 2015

Gelar Juara Dunia Floyd Mayweather Resmi Dicabut WBO!

Beberapa bulan yang lalu, Mayweather berhasil mengalahkan petinju asal Filipina, Many Pacquiao sekaligus berhasil menyandang gelar juara dunia kelas ringan.

Namun untuk kali ini sepertinya Mayweather harus merelakan gelar kebanggaannya tersebut, hal itu dikarenakan Mayweather gagal memenuhi aturan yang telah diputuskan oleh WBO (World Boxing Organization).

Seperti yang dilansir dari tempo (7/7/2015), WBO secara resmi mencabut gelar juara yang dimiliki oleh Mayweather pada hari senin waktu setempat. Pencabutan gelar tersebut terjadi karena Mayweather gagal membayar 200 ribu dolar Amerika yang merupakan fee milik WBO dari hasil pertandingannya.

Seperti yang dikutip dari antara (7/7/2015), pihak WBO mengatakan “Tuan Mayweather, Jr. gagal membayar fee 200.000 dolar AS yang dikenakan kepadanya sebagai peserta Kontes Kejuaraan Dunia WBO, Komite Kejuaraan Dunia WBO tak bisa memberikan alternatif lain kecuali menghentikan pengakuan Tuan Floyd Mayweather, Jr. sebagai Juara Dunia Kelas Welter WBO dan mengosongkan titelnya.”

Dari hasil pertandingan yang dilakukannya beberapa bulan yang lalu tersebut, Mayweather berhasil mendapatkan total penghasilan sebesar 600 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp. 7,2 triliun rupiah. <fjr>