Published On: Tue, Aug 9th, 2016

Golkar, Hanura dan Nasdem Solid Dukung Ahok!

ahok-pilkada-2017

Sempat diisukan akan menarik dukungannya, tiga partai pengusung Ahok di yakni Golkar, Hanura dan Nasdem justu mengaku solid dan siap mendukung sang Incumbent di Pilkada Jakarta 2017 nanti. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Dadang Rusdiana selaku Ketua DPP partai Hanura. tersebut.

Menurutnya, keputusan Hanura dan partai politik lainnya dalam mendukung Ahok sudah matang. Jadi tidak mungkin jika pihaknya menarik dukungannya secara tiba-tiba dan membuat Ahok didiskualifikasi dari Pilkada Jakarta 2017.

“Tindakan menarik dukungan merupakan tindakan yang sangat ceroboh. Jadi setiap partai politik manapun tidak ada yang bertindak seperti ipu. Sebab, tindakan tersebut dapat membuat partai politik tersebut gagal di pemilu yang akan datang,” ungkap Dadang seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Kompas (9/8/2016).

Senada dengan Dadang, fayakhun Andriadi selaku ketua DPD Golkat juga menyatakan konsistensinya dalam mendukung Ahok di Pilkada Jakarta tahun depan. Menurutnya, keputusan partai Golkar sudah final dalam mendukung Ahok dan tidak akan berubah.

Sebelumnya, ketiga partai pengusung Ahok diisukan akan menarik dukungannya di Pilkada jakarta 2017. Isu tersebut disampaikan langsung oleh bambang DH yang saat ini menjabat sebagai ketua DPD PDI-P Jakarta. Menurutnya saat ini peluang Ahok untuk maju melalui jalur independen sudah tertutup. Maka dari itu, salah satu peluang Ahok untuk maju di pilkada nanti ada di tangan ketiga parpol tersebut. Bila salah satu dari ketiga partai tersebut menarik dukungannya, Ahok sudah dipastikan gagal untuk mengikuti Pilkada Jakarta 2017.