Published On: Mon, Apr 18th, 2016

Hammersonic 2016 Sukses Guncang Jakarta!

QljaVahDaE

Hammersonic 2016 bagaikan magnet besar bagi para Metalhead di seluruh dunia. Bagaimana tidak, fesitival tahunan khusus para pecinta musik cadas ini berhasil menyabet perhatian ribuan penikmat musik dari berbagai kalangan.

Acara yang berlangsung di Ecovention Ecopark, Ancol, Jakarta Utara ini dimeriahkan oleh berbagai band cadas baik dalam negeri ataupun luar negeri. Untuk band luar negeri sendiri ada Asking Alexandria, Suffocation, Darkest Hour, Wall of Jericho dan masih banyak yang lainnya. Sedangkan untuk dalam negeri, diperkuat oleh Noxa, Edane, Burgerkill, Hellcrust Jasad, dan lain-lain.

Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Kapanlagi (18/4/2106), deretan band tersebut tampil di empat panggung berbeda antara lain Sonic Stage, Hammer Stage, Soul of Steel Stage, dan juga Extreme Moshpit Stage. Khusus untuk Soul of Steel, stage berjenis indoor lengkap dengan pendingin ruangan. Sedangkan stage yang lainnya berjenis outdoor sehingga para penonton bebas bermoshpit ria.

Dari keempat panggung tersebut, para penonton yang didominasi oleh pria tersebut lebih memilih untuk berpesta pora di panggung Hamer Stage dan Sonic Stage. Di kedua panggung tersebut, band-band metal ternama seperti Wall of Jericho, Angra, Asking Alexandria menampimpilkan aksi panggung terbaiknya.

Hujan deras sempat turun ketika band melodic death metal asal Amerika yakni Darkest Hour. Meskipun begitu, para penonton tetap bertahan dan menikmati lantunan musik yang dibawakan oleh band yang dibentuk pada tahun 1995 tersebut.