Published On: Thu, Mar 3rd, 2016

Harga Emas Tidak Terlalu Tinggi, Antam Batasi Penjualan

yohanes chandra ekajaya

PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini kembali meng-update harga emas pagi ini. Pergerakan harga emas untuk pagi ini belum terlihat tinggi jika dibandingkan dengan pergerakan kenaikan emas pada hari sebelumnya.

Kini pergerakan harga emas berada di posisi Rp570 ribu per gram dan harga pembelian kembali berada di posisi Rp521 ribu per gram.

” Kamis 3 Maret, untuk pembelian emas dengan ukuran 10 gram, harganya yaitu Rp536 ribu per gram atau setara dengan Rp5,36 juta. Untuk pembelian emas dengan ukuran 25 gram, harganya yaitu Rp533 ribu per gram atau setara dengan Rp13,325 juta,” seperti yang dikutip Berita Benar dari laman Logam Mulia milik Antam.

Untuk harga pembelian emas dengan ukuran 50 gram, harga yang di banderol Rp532 ribu per gram atau setara dengan Rp26,60 juta. Sedangkan, untuk harga emas dengan ukuran 100 gram, harganya yaitu Rp531,5 ribu per gram atau setara dengan Rp53,15 juta.

Berbeda dengan harga emas yang memiliki ukuran besar justru lebih murah. Untuk pembelian emas dengan ukuran sebesar 500 gram, harganya yaitu Rp530, dan jika di hitung per gram nya, harga emas itu hanya seharga 6 ribu atau setara dengan Rp265,3 juta.

“Ketersediaan barang dapat berubah tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu,” tulis manajemen dalam situs resmi Logam Mulia Antam.

Bagi pembeli yang ingin membeli emas, pihak Antam memberikan batasan bagi setiap orang yang ingin melakukan pemborongan. Pihak Antam juga menambahkan, siapa saja yang ingin bertransaksi untuk pembelian emas, bisa datang langsung ke Antam yang dibuka tiap hari.

“Namun, kami batasi hingga maksimal 150 nomor antrean saja,” tulis manajemen Antam, dalam situs resminya itu.