Published On: Mon, Feb 27th, 2017

Hilangkan Tombol Home Samsung Luncurkan Galaxy S8

BERITABENAR-PRODUSEN smartphone Korea Selatan yang kini merajai dunia, Samsung,
meluncurkan produk flagship terbaru Galaxy S8, bertepatan dengan Hari Kartini, 21 April ini

Dilansir Phone Arena, Sabtu (25/2), peluncuran flagship baru itu mundur satu pekan dari jadwal, dari awalnya 14 April menjadi 21 April.

Dari larnan CNET, Kamis (23/2/) lalu, diinformasikan, Samsung akan menghilangkan tombol fisik Home pada Galaxy S8. Dengan demikian, dua panel navigasi yang ada di kiri dan kanan tombol Home juga akan dihilangkan.

Penggantinya, Samsung menghadirkan tombol navigasi berbasis Software yang terletak di layar ponsel.

Dalam bocoran gambar Galaxy S8 yang beredar, tampak ponsel tersebut terlihat punya ukuran cukup besar dengan rasio layar terhadap bodi cukup tinggi.

Di bagian bawah layar, tepatnya di sisi kanan, terlihat tombol navigasi dengan ikon ‘Back’. Sementara di bagian tengah terdapat menu Setting dan di sebelah kirinya ada tiga titik yang mengindikasikan pengguna bisa menggeser layar ke menu lainnya.

Selain itu, Samsung menghadirkan sekumpulan aplikasi yang bisa ditarik dari sisi layar yang melengkung, mirip dengan yang ada pada Galaxy Note 7 dan seri-seri Galaxy Edge sebelumnya. Hadir dalam desain layar lengkung, dipersenjatai prosesor Snapdragon 835 serta asisten berbasis kecerdasan buatan, Bixby.

Samsung Galaxy S8 juga akan memiliki ukuran 6 inci, yang diperkirakan merupakan Galaxy S8 Plus. Sejauh ini, Samsung belum menentukan jadwal preorder.

(dms)