Published On: Tue, Jul 7th, 2015

Himax Pure 3S: Smartphone Berteknologi 4G Berharga 1 Jutaan

Tren smartphone murah berspesifikasi tinggi saat ini memang sangat populer di Indonesia.

 

Di tahun ini saja, banyak sekali produsen-produsen smartphone ternama meluncurkan produk terbaru dengan harga murah dan salah satunya adalah Lenovo.

Seperti yang kita ketahui, beberapa waktu belakangan ini Lenovo sukses menggebrak pasar Indonesia dengan meluncurkan smartphone A6000 dan A7000. Kedua smartphone milik lenovo ini didukung dengan spesifikasi mumpuni namun harganya terbilang relatif murah.

Melihat adanya tren pasar smartphone yang ada saat ini, Himax tidak mau ketinggalan untuk meluncurkan jajaran terbaru smartphone murahnya. Untuk produknya kali ini, Himax merilis smartphone yang sudah mendukung teknologi 4G namun dengan harga yang sangat murah.

Selain mendukung teknologi 4G, Smartphone yang dinamakan Himax Pure 3S ini juga memiliki hardware dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Untuk prosesornya saja, smartphone ini disematkan prosesor quad core MTK6735 dengan kecepatan 1.3 Ghz dan GPU ARM Mali 1720. Sedangkan untuk sistem operasinya, smartphone ini di dukung dengan sistem operasi Android terbaru yaitu Android 5.1 Lollipop.

Bagi para pecinta fotografi, smartphone ini juga bisa dijadikan pilihan yang tepat bagi anda. Sebab smartphone ini dilengkapi juga dengan kamera belakang sebesar 8MP dengan dukungan LED flash dan kamera depan sebesar 2MP. Untuk spesifikasi layarnya sendiri, smartphone ini memiliki ukuran layar sebesar 5 inch dengan resolusi 720x1080p.

Selain memiliki kelebihan di berbagai sektor, smartphone ini ternyata memiliki dua kekurangan yang sangat disayangkan. Kedua kekurangan tersebut antara lain baterai yang hanya berkapasitas 2000 mAh dan juga kapasitas RAM sebesar 1GB. Namun sepertinya kedua kekurangan tersebut bisa terobati. Karna seperti informasi yang terlihat pada website resminya, Smartphone ini akan dijual secara online pada hari Rabu (8/7/2015) mendatang dengan harga Rp. 1.399.000 saja