Published On: Thu, Oct 20th, 2016

Honda Siapkan Penantang Yamaha Nmax!

Johanes Chandra Ekajaya

Semenjak Yamaha meluncurkan skuter matik terbaru yakni Nmax, pabrikan otomotif berlambang garpu tala tersebut seolang-olah beridiri kokoh di hati masyarakat tanpa ada pesaing satupun. Honda sebagai salah satu pesaing beratnya harus gigit jari. Sebab, produk dengan desain serupa yakni PCX harganya terpaut sangat jauh sehingga kurang diminati. Harga yang terpaut jauh tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, PCX sendiri diimpor oleh Honda dari Vietnam. Sedangkan Nmax, diproduksi langsung di Indonesia.

Merasa iklim persaingan kurang baik, Honda pun mengaku sedang menyiapkan sang penantang Nmax yang diberi nama Forza. Motor tersebut sebenarnya sudah muncul terlebih dahulu di Thailand. Banyak pecinta otomotif yang beranggapan jika Forza nantinya akan menjadi pesaing ketat Nmax. Sayangnya, Honda masih belum berniat untuk mendatangkan Forza ke Indonesia tahun ini.

Konfirmasi tersebut disampaikan langsung oleh Agustinus Indra Putra selaku general Manager Marketing Planning and Analyst Division dari PT Astra Honda motor. Saat ditemui di kawasan Senayan, Agustinus mengaku jika Honda tidak akan meluncurkan Forza di Indonesia tahun ini. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Viva (20/10/2016).

Honda Forza sendiri memang memiliki beragam kelebihan yang siap menjadi senjata ampuh untuk menyaingin Nmax. Selain desainnya yang bongsor, motor ini juga dibekali dengan mesin berkapasitas 125cc yang mampu menghembuskan torsi puncak 12nm di putaran 8.250.