Published On: Mon, Nov 16th, 2015

Indonesia Berhasil Boyong 4 Medali Emas di Turnamen Karate WKF Junior

Indonesia berhasil membawa 4 medali di Turnamen Karate WKF Junior, Kadet dan U21 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai

“Semua keberhasilan ini berkat kerja keras anak-anak. Semua dipersiapkan semaksimal mungkin. Kami menurunkan banyak atlet dalam ajang ini. Beda halnya dengan di luar negeri, kami hanya bisa menurunkan 2-3 orang, tapi di Indonesia kita bisa menurunkan seluruh tim,” ujar Mursalim Bado’o selaku pelatih Karate Indonesia.

Seperti yang dihimpun Berita benar dari liputan6, bagi atlet yang sudah mendapatkan medali emas, maka mereka harus mempersiapkan diri untuk ke ajang Asian Games 2018 nanti. Langkah ini di ambil agar waktu persiapan mereka menjadi lebih panjang.

“Setelah ini akan diadakan beberapa event yang akan mewakili ke ajang pelatnas Asian Games 2018,”sambungnya.

yohanes chandra ekajaya

Empat medali emas yang diboyong Indonesia menjadi sejarah tersendiri untuk cabang karate Indonesia. Hal ini karena Indonesia selalu gagal untuk mendapatkan medali emas.

“Sebelumnya kita belum pernah mendapatkan medali emas,tapi kali ini kita langsung membawa 4 emas. Ini merupakan keberhasilan dan sejarah bagi kita,”ungkap Bado’o.

Keberhasilan Indonesia meraih 4 emas ini, akhirnya membawa posisi Indonesia menjadi 4 pada klasemen akhir turnamen. Saat ini untuk posisi terbaik masih dipegang Jepang yang berhasil mendapatkan 8 emas, 3 perak, dan 7 perunggu.