Published On: Fri, Sep 23rd, 2016

Ini Alasan Koalisi Cikeas Usung Agus-Sylviana di Pilkada DKI 2017!

Johanes Chandra Ekajaya

Anak kandung mantan presiden Indonesia ke 6 yakni Agus Harimurti Yudhoyono siap bertarung di ajang Pilkada DKI 2017 nanti. Kepastian tersebut diasampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat yankni Susilo Bambang Yudhoyono di rumahnya yang beralamat di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Agus Yudhoyono nantinya akan didampingi oleh Sylviana Murni saat bertarung di Pilkada 2017.

Kedua pasangan muda tersebut didukung langsung oleh koalisi Cikeas yang terdiri dari Partai Demokrat, PPP, PKB, dan juga PAN. Terkait alasan mengapa mengusung kedua calon cagub dan cawagub tersebut, Muhammad Romhahurmuziy selaku Ketua Partai Persatuan Pembangunan menyatakan jika Agus dan Sylviana merupakan pasangan fresh yang tentunya sangat dibutuhkan oleh warga Jakarta.

“Setelah kami mempertimbangkan berbagai faktor yang saya sebut sebagai fresh dan prospektif, keduanya adalah pasangan yang ideal dan memiliki kombinasi untuk membawa Jakarta yang kita butuhkan,” ungkap Romi seperti yang dikutip Berita Benar dari laman Viva (23/9/2016).

Romi juga menyebutkan jika Agus merupakan seorang tentara yang sangat disiplin. Tidak hanya itu, ia juga memiliki intelektual yang cukup baik. Bukan isapan jempol belaka, Agus sendiri pernah mendapatkan gelar master dari tiga universitas terkemuka.

Tidak hanya itu saja, sang pendamping Sylviana juga memiliki latar belakang yang cukup baik. Sylviana yang saat ini menjabat sebagai Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata memang memiliki segudang pengalaman di dunia birokrat. Jadi menurut Romi, kedua kombinasi tersebut merupakan komposisi yang sangatg tepat karena kedua orang tersebut bisa saling melengkapi.