Published On: Wed, Mar 23rd, 2016

Ini Dia Pembalasan Uber Setelah di Demo Habis-habisan!

b9969dbf-7d4f-4f3a-8170-285a26a8c3ae_169

Setelah ramai kisruh dengan berbagai protes karena keberadaan transportasi online, tampaknya Uber tidak akan pantang arang untuk melanjutkan bisnisnya di Indonesia.

Pasalnya, layanan Uber yang memulai rintisan di San Fransisco, California itu akan membuat rencana lebih ‘gila’ untuk perkembangan bisninya di transportasi online. Uber menyebutkan bahwa mereka akan mengembangkan bisnis transportasi Online nya dengan menambah akomodasi berupa mobil otonom.

“Mereka akan mengadakan mobil otonom, tampaknya mereka juga sedang belanja,” kata seorang sumber yang tak ingin disebutkan namanya, seperti yang Berita Benar kutip dari Reuters.

Sekarang ini Uber memang sedang menjajaki pembelian mobil otonom atau mobil tanpa awak. Mobil Otonom ini akan berjalan tanpa adanya pengemudi. Jika rencana Uber ini menjadi kenyataan, ini sudah pasti suatu langkah hemat Uber untuk menghemat pengeluaran karena dengan begitu Uber tak perlu mengeluarkan ongkos untuk membayar supir. Tapi, dibalik itu tentunya ini akan berdampak meluas kembali, karena ini sama saja menghilangkan lowongan pekerjaan bagi supir-supir Uber nantinya.

Mobil Otonom memang sedang menjadi projek besar, mulai dari Google, Volkswagen, Mercedes Benz sampai BMW juga sedang mengembangkan teknologinya. Media di Jerman melaporkan kalau Uber sudah memesan sedikitnya 100 ribu Mercedes S Class meski belum ada konfirmasi soal ini.

Dengan perkembangan Uber yang semakin kencang, banyak perusahaan taksi hingga manufaktur mobil yang cemas dengan sepak terjang yang akan dilakukan Uber. Apalagi jika semakin banyaknya pengguna Uber, ini pastinya akan berdampak dari penghasilan yang mereka dapat.