Published On: Wed, Jan 27th, 2016

Inilah Deretan Musisi yang Akan Tampil di Java Jazz 2016!

Java Jazz Music Festival 2016 sudah didepan mata. Festival tahunan yang menyajikan musik Jazz berkualitas ini akan kembali digelar di Jakarta pada tanggal 4 sampai dengan 6 Maret 2016. Bertempat di Jakarta International Expo Kemayoran, Festival Jazz tahun ini dijamin akan sangat meriah berkat deretan musisi berkualitas yang telah diundang ke acara ini.

Kabarnya akan ada 70 musisi jazz berkualitas yang akan ikut serta di Java Jazz festival tahun ini. Puluhan musisi tersebut datang dari berbagai negara seperti Jamaika, Nigeria, Amerika Serikat, Kanada, Irlandia dan tentunya musisi tanah air. Deretan musisi tersebut antara lain Bad Bad Not Good, Chris Botti, Tokyo Ska Paradise Orchestra, Jazz Orchestra of Teh Concert Gebouw, Boney James, Joatus Kaiyote, Candy Dufler dan beberapa nama musisi Jazz lainnya. Menariknya lagi, sang musikus ternama David Foster dan juga Robin Thicke tidak ketinggalan untuk bergabung dengan musisi lainnya di Java Jazz Festival 2016. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Tempo (27/1/2016).

Dalam sebuah konferesi pers yang diadakan di Hotel The Sultan kemarin, Dewi Gontha selaku Presiden Direktur Java Festival Production menyatakan jika pihaknya telah menyiapkan sebelas panggung untuk acara nanti. Selain itu menurutnya desain Java Jazz kali ini juga dirubah total. Jika sebelumnya mengusung tema wayang, kali ini mereka akan mengangkat tema Toraja di Java Jazz 2016 ini.