Published On: Thu, Feb 4th, 2016

Inilah Iming-iming Surga Gafatar Demi Merektrut Warga Palembang

Gerakan Fajar Nusantara atau yang lebih populer dengan nama Gafatar muali mencuat ketika salah satu dokter ,uda bernama Rica Tri handani hilang. Gafatar memiliki dasar pemikiran jika Indonesia hingga saat ini belum merdeka khususnya dari penjajahan berbentuh neoimperialis dan neokolonialis.

Saat ini organisasi Gafatar telah merebak ke seluruh pelosok Indonesia termasuk Palembang. Untuk merekrut warga sekitar, Gafatar menyebarkan janji-jani surga kesetiap warga Palembang. Kabarnya, mereka menjanjikan hidup yang lebih baik dan sejahtera kepada setiap warga palembang yang bergabung dengan Gafatar.

fajta mengejutkan ini datang dari salah satu mantan anggota gafatar bernama Zainal Abidin. Salah satu warga Palembang yang beralamat di jalan Tanjungsari II, Kelurahan Tanjung Beringin, Kecamatan Kalidoni, Palembang ini mengaku sudah bergabung dengan Gafatar selama 3 tahun sejak tahun 2013.

Saat direkrut ole Gafatar, keadaan ekonomi Zainal sangat terpuruk. Dalam kondisi tersebut salah satu anggota Gafatar mengajak Zainal untuk bergabung dan menjanjikan kesejahteraan hidupnya. tertarik dengan angin surga yang diberikan oleh salah satu anggota Gafatar tersebut, Zainal bersama istri dan kelima anaknya pun akhirnya terbuai untuk bergabung dengan Gafatar.

“Cuma ingin hidup lebih baik saja, lebih sejahtera. Makanya ikut Gafatar dan berangkat ke Kalimantan,” Ungkapnya seperti yang Berita Benar kutip dari laman Merdeka (2/1/2016).

Saat ini, Zainal dan puluhan rekannya masih berada di Panti Sosial harapan yang terletak di Palembang. Rencananya, para mantan anggota Gafatar ini akan dipulangkan ke rumah masing-masing sekaligus diberikan pembinaan.