Published On: Fri, Jul 3rd, 2015

Inilah Isi Dari SMS Teror Bom Untuk Pesawat Batik Air

Pada hari ini (17/4/2015), Pesawat Batik Air dengan rute Ambon-Jakarta terpaksa melakukan pendaratan darurat di bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Pendaratan darurat yang dilakukan pesawat dengan nomor penerbangan PK-LAG ID-6171 ini dikarenakan adanya teror bom yang dilakukan oleh seseorang melalui SMS.

Pesan yang berasal dari nomor 085211686682 ini diterima langsung oleh staff Batik Air bernama Linda. Pesan ancaman yang bertuliskan “ada bom siap meledak di batik air tgl 17 pagi Amq Jkt,” sontak mengejutkan mengejutkan para Staff Batik Air lainnya.

Seperti yang dikutip dari Liputan6 (17/4/2015), Menanggapi adanya ancaman dan pendaratan darurat yang dilakukan oleh pesawat tersebut, JA Barata selaku Kepala Pusat Komunikasi mengatakan “Ya memang saat ada info seperti itu harus segera di daratkan di bandar udara terdekat, untuk segera dievakuasi para penumpanganya, baru dilakukan pengecekan.”

Para penumpang dan juga kru dari Pesawat Batik Air saat ini telah berhasil dievakuasi. Mereka dievakuasi ke ruang tunggu bandara Sultan Hassanuddin dengan pengawalan ketat dari PT. Angkasa Pura.