Published On: Mon, Feb 15th, 2016

Inilah Tawaran Ahok Bagi Warga Kalijodo

yohanes chandra ekajaya

Untuk menyelesaikan misinya dalam menertibkan warga Kalijodo, pastinya Ahok sudah memiliki deretan rencana agar terciptanya win-win solusi antara warga dan pemerintah daerah DKI Jakarta.

Kabarnya sang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa Ahok sudah menyiapkan beberapa solusi bagi warga Kalijodo. Salah satu solusi yang siap dilaksanakan adalah relokasi ke beberapa rumah susun yang masih tersedia bagi warga Kalijodo yang memiliki KTP DKI Jakarta. Tidak hanya itu, Ahok juga siap membina warganya agar bisa menjalankan usaha sendiri.

“Terutama bagi warga yang punya Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta, kami akan kasih kesempatan untuk berdagang. Kami akan serahkan ke PD Pasar Jaya dan Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI,” Ungkap Ahok. Seperti yang dikutip Berita Benar dari laman Antaranews (15/2/2016).

Namun bagi para warga Kalijodo yang tidak memiliki KTP DKI Jakarta, Ahok menyarankan agar warga-warga tersebut kembali ke kampung halamannya masing-masing.

Demi menyusun rencana penertiban kawasan lokalisasi tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta rencananya akan melaksanakan rapat di Mapolda Metro Jaya. Selain jajaran pemerintah, rapat tersebut juga akan dihadiri oleh berbagai pihak terkait seperti RT dan juga RW setempat.

Kawasan Lokalisasi Kalijodo mulai disorot setelah kecelakaan maut yang terjadi di Daan Mogot, Jakarta Barat. Kecelakaan yang melibatkan mobil Fortuner dan dua sepeda motor tersebut dikarenakan sang supir bernama Riki dalam pengaruh alkohol. Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata sebelum kecelakaan Riki mabuk di lokalisasi Kalijodo bersama teman-temannya.