Published On: Mon, Dec 14th, 2015

Ironis, Anak SMA dan Mahasiswa Pesta Sabu di Rumah Kepala Sekolah

Rumah kepala sekolah di Kelurahan Kanginan, Pamekasan, Jawa Timur digrebek Kodim 0826. Rumah itu dijadikan sebagai pesta sabu dua siswa SMA dan seorang mahasiswa.

Penggerebekan dilakukan pada pukul 21.00 WIB, Minggu 13 Desember 2015 itu membuat heboh warga sekitar. Tiga pelaku pesta barang terlarang itu diantaranya MTA, 19, dan RKU, 19, warga RT 01/02, Kelurahan Kanginan, serta MRE, 16, warga Dusun Barat, Desa Sumedangan, Kecamatan Pademawu.

Salah satu mahasiswa yang mengikuti pesta sabu itu merupakan anak dari kepala sekolah SD Negeri di Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan.

“Pesta yang dilakukan anaknya itu tidak diketahui kedua orangtuanya. Orang tua nya yang berprofesi kepala sekolah itu tidak tahu rumahnya dijadikan tempat pesta narkoba oleh anaknya dan temannya,”ujar Letkol Arm Mawardi selaku Komandan Kodim 0826 Pamekasan.

Sebenarnya pesta narkoba itu sudah terendus sejak 3 Desember 2015. Untuk menindaklanjuti kasus itu, maka Kodim melakukan pengintaian secara intensif. Dan akhirnya pada 13 Desember, tim khusus unit intel Kodim 0826 Pamekasan menggerebek dan menangkap para pelaku.

Dalam penggerebekan malam itu, petugas menyita sejumlah barang bukti satu paket sabu, satu unit telepon seluler, satu botol alkohol, satu korek api, dan alat hisap. Berdasarkan keterangan dari ketiganya, sabu didapat dari sesorang inisial WA. Total sabu yang disita petugas dari penangkapan di dua lokasi berbeda itu sebanyak 17,4 gram. Tapi,sayangnya inisial WA sudah melarikan diri. Petugas langsung menghampiri rumah WA, dan menemukan 60 paket sabu siap edar dan empat gram sabu dalam bungkus berbeda.