Published On: Mon, Mar 7th, 2016

Ironis, Dua TNI Tertangkap Basah Sedang Pesta Sabu di Teras Rumah

yohanes chandra ekajaya

Pemberantasan penyalahgunaan Narkoba bukan hanya berlaku untuk masyarakat, tetapi kini pihak Kepolisian juga sedang membersihkan internal TNI dari oknum yang masuk kedalam kasus penyalahgunaan Narkotika. Dikabarkan ada dua prajurit yang berasal dari Kodam Cendrawasih terlibat dalam pesta sabu-sabu. Keduanya pun digiring dan diamankan tim gabungan untuk ditindaklanjuti.

“Penggerebekan ini sebagai aksi pembersihan kita untuk melaksanakan instruksi dari panglima,” kata Kolonel Inf Teguh Pudji Raharjo selaku Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih.

Keduanya ditangkap saat tim gabungan dari Kodam Cenderawasih yang mendapatkan informasi langsung dari sindikat peredaran Narkotika yang menyebutkan Kopda Taher anggota Denmadam XII/Cedenderawasih akan melaksanakan transaksi jual beli narkotika jenis sabu-sabu di Kodam lama. Transaksi itu tepatnya di depan ATM BRI Kodam lama.

Setelah mendengar informasi itu, maka tim gabungan langsung menelisir siapa dibalik jaringan tersebut. Tim sudah dibagi menjadi 3 tim gabungan yang ketiganya akan berdiri pada bagian melaksanakan pengamatan dan pendalaman terhadap jaring dan target yang sedang transaksi.

Setelah mendapatkan info bahwa sang Kopda Taher sudah mendapatkan Narkoba yang akan dijadikan sebagai pengiring pesta malam itu, maka 3 tim langsung bergerak menuju rumah Kopda Indriyani. Sesampainya disana, keduanya sedang duduk didepan teras. Tim gabungan langsung meringkus dan melakan penggeledahan di TKP.

Penggeledahan itu menghasilkan jenis sabu-sabu seberat 4,2 gram dalam bentuk saset yang terdiri dari 5 saset di rumah Kopda Indrayani. Bukan hanya itu, tim gabungan juga memeriksa tubuh Kopda Taher dan ditemukan butir extasi dalam keadaan patah di dalam saset plastik kecil.

Selain di rumah Kopda Indrayani, tim juga mencoba menggeledah rumah Kopda Taher. Disana tim menemukan 0,2 gram narkotika jenis sabu-sabu dalam saset plastik kecil, dan satu alat hisap atau bong, timbangan digital dan satu bal plastik cadangan pembungkus narkotika jenis sabu.

Keduanya pun langsung diamankan dan digiring di Mapomdam XVII/Cen guna pemeriksaan lebih lanjut.