Published On: Tue, Apr 19th, 2016

Ironis! Rumah Sakit India Obral Bayi Seharga Rp 18 Juta

1431485-bayi-p

Rumah sakit India terang-terangan menjual bayi yang terlantar dirumah sakitnya. Mulai dari bayi yang dibuang hingga sengaja diterlantarkan oleh orang tuanya, rumah sakit itu menjualnya hanya seharga Rp 18 juta bagi mereka yang mau mengurusnya.

Seperti yang Berita Benar lansir dari The Sun, Selasa (19 April 2016), pihak rumah sakit yang menjual belikan bayi itu kini sudah diamankan. Ironisnya, pihak rumah sakit menyediakan ruangan khusus untuk meniduri sedikitnya 30 bayi yang ditelantarkan orang tuanya.

“Sudah ada tiga bayi yang dijual kepada orangtua yang tidak memiliki anak di Uttar Pradesh dan Chattisgarh,” kata Prateek Kumar dari divisi kriminal ASP.

Arun Bhadoria selaku Manajer rumah sakit kini dijadikan tersangka, karena kedapatan berperan sebagai agen dalam penjualan bayi di wilayah Chambal. Dalam kasus ini pihak Kepolisian India sudah menetapkan lima orang dengan tuduhan pelanggaran.

“Proses pelanggaran yang dilakukan rumah sakit ini bermula dari siapa saja pasien yang ingin melakukan aborsi dengan mengiming-imingi persalinan yang dilakukan dengan aman dan dirahasiakan. Sehingga tak banyak orang yang melakukan aborsi itu tertangkap. Lalu, bayi yang dilahirkan itu ditinggalkan di rumah sakit dan pihak rumah sakit langsung mencari orang tua yang tak memiliki anak agar mau membeli bayi-bayi terlantar itu,” ungkap Arun.

Rumah sakit itu di grebek pada malam hari, dan kini Pihak Kepolisian masih mencari pasangan suami istri yang membeli bayi dari rumah sakit tersebut.