Published On: Thu, Jan 19th, 2017

Iseng-Iseng Sukses Yohanes Chandra Ekajaya

Pada awalnya, Yohanes Chandra Ekajaya sama sekali tidak pernah membayangkan bahwa dirinya bisa menjadi seorang selebgram yang sangat terkenal di indonesia dan luar negeri. Ia mengaku bahwa awalnya dirinya hanya iseng memposting video-video selfie dan lucu dirinya. Ternyata tidak disangka kini ia sudah mempunyai 3 juta follower di akun instagramnya.

Iseng-Iseng Sukses Yohanes Chandra Ekajaya

Karena mempunyai follower sangat banyak, maka Yohanes Chandra Ekajaya pun kebanjiran order atau permintaan untuk mengendorse produk. Bahkan bisnis-bisnis yang lain pun mengalir lancar kepada dirinya. Selain memasang iklan dan endorse, ia pun sering mendapat tawaran untuk tampil dan hadir pada event-event tertentu.

Menurut pengakuan Yohanes Chandra Ekajaya, ia tidak pernah menawarkan dirinya untuk menjadi model iklan atau pun endorse. Tetapi iklan dan endorse justru datang menghampiri dirinya. Bahkan dari kegiatan menampilkan iklan dan endorse tersebut ia mempunyai penghasilan yang cukup besar di setiap bulannya. Sebagai seorang mahasiswa yang sedang menempuh semester kedua, maka hal itu sangat menguntungkan.

Setelah menjadi seorang selebgram, iklan dan endorse produk atau kegiatan-kegiatan lainnya datang dengan sendirinya. Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa fee atau biaya untuk setiap endorse itu tidak tentu. Harganya sangat fluktuatif. Bila sedang ramai dan gencar-gencarnya para pemilik produk memintanya untuk mengendorse, maka ia bisa mendapatkan fee lebih dari tiga juta rupiah per bulannya.

Iseng-Iseng Sukses Yohanes Chandra Ekajaya 3
Saat mengingat awal mula Yohanes Chandra Ekajaya menjadi selebgram adalah karena ia sering membuat dan mengunggah vidgram atau video-video lucu selfie dirinya. Bahkan ia pun tidak menyangka kenapa para pengguna instagram justru banyak yang memfollow dirinya. Padahal isi dari unggahan-unggahan di akun instagramnya adalah hal yang menurutnya hanya sekedar iseng.

Iseng-Iseng Sukses Yohanes Chandra Ekajaya 2

Untuk awal mula endorse pun hanya teman-teman sendiri. Sehingga Yohanes Chandra Ekajaya pun tidak meminta biaya. Tetapi setelah berjalan selama beberapa minggu, banyak produsen yang mulai menawari dirinya atau menggunakan jasanya untuk memperkenalkan produk atau brand mereka di instagram. Untuk tarifnya pun terhitung murah, yaitu endorse per foto 400 ribu rupiah, sedangkan untuk paid promote mencapai 200 ribu rupiah.