Published On: Wed, Dec 30th, 2015

IWA Siap Menjalani Megaproyek di Indonesia – Yohanes Chandra Ekajaya SEO

BeritaBenar.com, Bandung, Yohanes Chandra Ekajaya SEO – Bertempat di Hotel Aston Tropicana Bandung, pada hari selasa 29 Desember 2015 kemarin, Indonesia Welding Association (IWA) resmi membentuk jajaran kepengurusan DPPnya.

Dalam acara peresmian tersebut, Dade Suatmadi selaku Ditjen Industri Logam, Mesin Alat Transportasi, dan Elektronika perwakilan dari Kementerian Perindustrian datang langsung untuk menyaksikan prosesi acara tersebut.

Kepada Yohanes Chandra Ekajaya SEO, Affandi Agusman Aris selaku Sekjen DPP dari IWA menyatakan jika hadirnya Indonesia Welding Association ini disambut baik oleh pihak kementrian. Bahkan menurutnya, pihak kementrian menginginkan kami terlibat langsung dalam pembangunan infrastuktur di Indonesia.

Chandra Ekajaya

Pengurus IWA – Foto :Chandra Ekajaya

“Pihak kementerian sangat merespons kehadiran kami. Terutama membantu pemerintah dalam Pembangunan Infrastruktur untuk ‘tol laut’, pembangkit listrik 35.000 MW, standarisasi sutet, boiler, turbin, dan generator,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyatakan jika pihaknya diminta kerjasama dengan organisasi ternama di Indonesia seperti APPSI, APKASI, BNSP, dan juga APEKSI agar Indonesia Welding Assosiatcion semakin kuat. Pemerintah melalui Kementriannya juga akan membantu Indonesia Welding Association untuk mengkaji pembuatan mesin las yang berkualitas.

Johanes Chandra Ekajaya

Wawancara dengan Ketua Umum IWA – Foto : Johanes Chandra Ekajaya

Kepada Yohanes Chandra Ekajaya SEO, mantan legislator Sulsel ini mengatakan jika saat ini Indonesia Welding Association sudah siap berkompetisi dengan negara-negara ASEAN lainnya di MEA nanti. Sebagai buktinya, salah satu perusahaan asal Australia ada permintaan kerjasama dengan Indonesia Welding Association dalam hal melatih tenaga pengelasan di Australia termasuk meminta tenaga kerja pengelasan Indonesia yang telah di didik di IWA, dengan kurikulum International untuk bekerja di Australia. (Yohanes Chandra Ekajaya SEO)