Published On: Wed, Jun 15th, 2016

Jaksa Ungkap Motif Pembunuhan Mirna di Persidangan

Jessica-diperiksa-selama-7-jam

Hari ini (15/6/2016), Jessica Kumala Wongso, selaku terdakwa atas pembunuhan Mira Salihin resmi menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Ardito Mewardi, selaku Jaksa menyatakan jika Jessica telah melangar Pasal 340 tentang pembunuhan berencana.

Tidak hanya itu, sang Jaksa juga menceritakan bagaimana hubungan pertemanan antara tersangka dan korban sebelum peristiwa mengenaskan tersebut terjadi. Selain itu, ia juga mengungkapkan motif pembunuhan yang dilakukan Jessica terhadap Mirna.

Menurut Jaksa, awal mula kasus ini terjadi karena Jessica sakit hati terhadap Mirna yang menyarankan dirinya agar putus dari kekasihnya. Oleh karena itu, Jessica pun merencanakan pertemuan dengan Mirna untuk menjalankan aksinya.

“Korban Mirna mengetahui permasalahan dalam hubungan percintaan antara terdakwa dengan pacarnya sehingga korban Mirna menasihati terdakwa agar putus saja dengan pacarnya yang suka kasar dan pemakai narkoba. Dan menyatakan buat apa pacaran dengan orang tidak baik dan tidak modal. Ucapan korban Mirna ternyata membuat terdakwa marah serta sakit hati sehingga terdakwa memutuskan komunikasi dengan korban,” ungkap Ardito seperti yang dikutip Berita Benar dari laman Merdeka.

Rencana pembunuhan pun disusun begitu apik sejak awal bulan Desember 2015 silam. Melalui aplikasi chatting online WhatsApp, Jessica berusaha membujuk Mirna untuk bisa kopi darat. Namun sayangnya, Mirna tidak langsung merespon ajakan dari sahabatnya tersebut.

Namun seiring perjalan waktu, Mirna pun akhirnya merespon ajakan Jessica. Hingga akhirnya, komunikasi antara Mirna dan Jessica pun berjalan dengan sangat intens dan akhirnya mereka berdua pun sepakat untuk bertemu di Kafe Olivier, Jakarta.