Published On: Wed, Mar 1st, 2017

JCI Jajaki Peluang Bisnis di Singapura

BERITABENAR-JuniorChamber International (JCI) Chapter Central Java, mulai menjajaki peluang keija sama bisnis, dengan JCI Marina Singapura. Program ini dilakukan dalam kerangka Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Vice President Junior Cham-ber International (JCI) Chapter Central Java, Dea Murti, menuturkan pihaknya mulai merealisasikan program kerja dan keinginan Founder JCI, Kukrit Suryo Wicaksono, agar JCI Central Java menjadi garda terdepan hubungan internasional dalam menghadapi MEA.
JCI harus memantapkan keija sama dengan para pengusaha muda di seluruh dunia, guna menghadapi persaingan baik pada tataran regional dan global.

“Pada akhir pekan lalu, JCI Central Java mulai menjajaki peluang keija sama bisnis dengan JCI Marina Singapura. Kami berkunjung ke sana dan memulai untuk bekeija sama,” tuturnya Selasa (27/2).

Dea mengatakan JCI Central Java akan berafiliasi dengan JCI Chapter Marina Singapura, sebagai friendship chapter. Keija sama ini telah disahkan di Singapura, akhir pekan lalu.

Nantinya keija sama tersebut, meliputi berbagai bidang, tetapi lebih kepada keija sama bisnis. Selain itu, keija sama di bidang sosial dan pengembangan kompetensi diri. Diharapkan anggota JCI Central Java bisa lebih mengembangkan networking, dan dapat memasarkan produknya ekspor sampai Singapura. ” Apapun yang menjadi kebutuhan mereka, kami siap untuk memasarkan produk mem-ber ke sana,” katanya.

Dia berharap kerja sama tersebut, dapat beijalan seterusnya, meskipun dalam kepemimpinannya hanya berlangsung selama setahun ini. Dalam waktu dekat, JCI Central Java akan merealisasikan program keija JCI di bulan November mendatang dengan mendatangkan pelaku importir se-Asia Pasifik di Semarang serta mengundang pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (TJMKM) untuk menyelenggarakan expo UMKM. JCI juga akan menggandeng sejumlah asosiasi usaha dan bersinergi dengan pemerintah daerah.

Dea menambahkan, JCI senantiasa mempericuat jaringan kerja sama dengan sejumlah pengusaha muda jaringan internasional. Saat ini JCI memiliki jaringan dengan para pengusaha muda di 169 negara di dunia. Terhitung total anggota JCI sebanyak 29 anggota dengan berbagai basis usaha seperti usaha transportasi, kerajinan tangan, percetakan dan masih banyak lagi dengan usia mulai 18-40 tahun.

(K14-51)

Caption:
BERI CENDERA MATA: Vice President Junior Chamber International (JCI) Chapter Central Java, Dea Murti (kiri), memberikan cendera mata berupa batik, kepada President JCI Marina Singapura Eddie Pang (kanan), dalam pertemuan di Singapura, akhir pekan lalu. (51)