Published On: Fri, Jan 8th, 2016

Jembatan Angke Siap Dilewati Truk-truk Besar!

Kota Tangerang, Banten mulai kini bisa melintasi Jembatan Angke di depan Perumahan Ciledug Indah. Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Karang Tengah dan Kecamatan Ciledug tersebut telah selesai dibangun oleh Pemprov Banten.

Jembatan Angke ini dibuat dengan lebar tujuh meter dan panjang 25 meter. Jembatan ini disebut-sebut sebagai jembatan yang bernilai tipe jembatan kelas A dengan daya tampung beban 400 ton. Untuk pembangunannya sendiri mengeluarkan dana sebesar Rp6,9 miliar.

Pembuatan jembatan ini sudah dimulai pada pertengahan 2015 oleh Pemprov Banten secara fisik telah selesai dan dapat digunakan oleh warga.

“Hingga saat ini kami belum mendapatkan tembusan suratnya. Tapi, jika jembatan itu sudah rampung, tentunya akan disambut baik sama warga, khususnya warga yang sering melintasi wilayah Ciledug dan sekitarnya,” ujar Wahyudi Iskandar selaku Kepala Bagian Humas Kota Tangerang.

Wahyudi juga menyampaikan apresiasi pihak provinsi yang telah menyelesaikan proses pembangunan jembatan ini.

“Atas nama pemkot mengucapkan banyak terima kasih pihak provinsi setelah sebelumnya Pak Wali berapa kali memantau langsung pembangunan, bahkan sampai berkirim surat agar proyek ini cepat selesai,” kata Wahyudi.

Untuk operasi jembatan itu, Pihaknya akan melayangkan surat pemberitahuan kepada kepolisian dan Pemkot sebelum jembatan itu bisa digunakan masyarakat.