Published On: Tue, Nov 15th, 2016

Jokowi Adalah Tokoh Krishna Dalam Kisah Mahabharata

menurut yohanes chandra ekajaya jokowi adalah krishna disaat ini

Semua orang Indonesia pasti mengenal tokoh Krishna dalam kisah Mahabharata. Khrisna terkenal sebagai seorang ksatria yang cerdik dan pandai. Ia adalah penasehat Pandawa dalam bidang strategi perang. Begitu pula Presiden Jokowi. Semua orang Indonesia pasti mengenal sosok Jokowi. Jokowi adalah sosok yang kalem, tenang, tetapi cerdik dan pandai seperti Krishna.

Kecerdikan dan kepandaian Presiden Jokowi bisa dilihat pada demonstrasi 4 November 2016. Jauh hari sebelum demonstrasi itu berlangsung, Presiden Jokowi melakukan kunjungan-kunjungan politik. Diantaranya kunjungan ke Prabowo Subianto, ke Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, dan sebagainya. Sedangkan kunjungan ke ormas-ormas dilakukan oleh orang-orang kepercayaan Jokowi.

Seminggu sebelum unjuk rasa itu berlangsung, Presiden Jokowi sudah mengkondisikan politik di tingkatan elite. Jadi meskipun bila dilihat secara akar rumput demo 4 November 2016 kemarin berakhir dengan kerusuhan. Tetapi di lingkaran pemegang kebijakan, Jokowilah pemenangnya.

Tetapi bukan berarti Jokowi tidak menghiraukan aspirasi para pengunjuk rasa. Proses hukum terhadap kasus dugaan penistaan agama terus dan sedang berjalan. Pemerintahan Jokowi, termasuk Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di dalamnya, sedang digempur habis-habisan. Pihak-pihak asing ingin membuat sebuah perang Mahabharata di Indonesia. Dimana pemerintah dengan rakyat saling bertempur, rakyat dengan rakyat saling berperang, maka pihak-pihak asing akan dengan mudah mengeruk aset, potensi, dan kekayaan negara ini.

Pihak-pihak asing murka kepada Presiden Jokowi karena beliau memberlakukan tax amnesty. Sehingga perputaran uang di dunia menjadi stabil, dan ekonomi Indonesia khususnya menjadi lebih kuat. Bagi pihak asing, tentu saja bertambah kuatnya Indonesia menjadi ancaman bagi dunia internasional. Sebab Indonesia memiliki banyak potensi yang apabila dikembangkan dan diolah secara optimal, maka Indonesia akan menjadi mercusuar dunia.

Kelebihan Presiden Jokowi adalah ia dicintai oleh rakyatnya. Di setiap kunjungan dimana beliau pergi, pasti rakyat berkerumun ingin mencium tangan hingga memeluk tubuh beliau. Hal itu menunjukkan bahwa tingkat kebahagiaan masyarakat Indonesia meningkat. Dengan tingkat kebahagiaan yang meningkat, maka perekonomian dan kedaulatan politik Indonesia akan semakin kokoh dan kuat.