Published On: Mon, Mar 6th, 2017

Presiden Jokowi Bakal Hadiri HUT Pandeglang ke 143

BERITABENAR-RUPANYA Kabupaten Pandeglang benar-benar jadi sorotan pemerintah pusat Hal itu dibuktikan, rencana kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke 143 pada 1 April mendatang. Diketahui sebelumnya, Jokowi juga sudah dua kali datang ke Pandeglang.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Pandeglang Doni Hermawan mengungkapkan, Hari Jadi Kabupaten Pandeglang itu tepat tanggal 1 April. Bertepatan 1 April tahun 2017 itu, Pandeglang berusia 143 tahun.

“Rencana kehadiran pak Jokowi itu, selain menghadiri HUT Pandeglang ke 143 juga ada acara pemberian nama empat badak cula satu yang lahir tahun 2017. Makanya, saat ini kami terus berkoordinasi dengan bagian Sekretariat Istana dan kementerian terkait di pemerintah pusat untuk memastikan kehadiran Presiden RI,” kata Doni, Minggu (5/2).

Katanya, soal kemungkinan lokasi atau panggung utama perayaan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ada dua yaitu, di Alun-alun Pandeglang atau di Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK). “Awalnya sudah fix semuanya akan dipusatkan di Alun-alun Pandeglang, tetapi karena pak Presiden RI akan hadir, kemungkinan ada perubahan lokasi menyesuaikan dengan keinginan pak Presiden. Kami sih berharap tetap di alun-alun,” tambahnya.

Salah seorang panitia Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke 143 Imron Mulyana mengatakan, dalam Hari Jadi Pandeglang tahun ini juga akan dimeriahkan beberapa rangkaian acara seperti penampilan kebudayaan lokal (pawai budaya) serta kegiatan lainnya, Karena pada kesempatan hari jadi itu juga akan diadakan acara Pandeglang Culture Festival 2017.

“Kami mengusung konsep keberagaman budaya nusantara dalam satu spirit untuk Indonesia.

Nantinya dikemas dalam pawai budaya yang akan menghadirkan sekitar 1000 peserta dari perwakilan 12 Provinsi dan 7 kabupaten/ kota se-Banten,” ujar Imron.

Ditambahkannya, bukan hanya kegiatan itu saja. Banyak rangkaian kegiatan lainnya yang akan memeriahkan hari jadi Pandeglang ke 143.

“Seperti tablig akbar, penampilan musik, dan lainnya. Insya Allah, hari jadi tahun ini akan lebih meriah dari tahun sebelumnya,” imbuhnya. (ni-pal/mardiana)