Published On: Fri, Nov 6th, 2015

Jokowi Tinjau Program Infrasuktur di Sumsel dan Lampung Hari Ini

Pada hari Jumat (6/11/2015) ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja sekaligus meninjau langsung program infrasuktur dan eneregi yang sedang berjalan di provinsi Lampung dan juga Sumatra Selatan.

Menurut Pramono Anung selaku Sekretaris Kabinet menyatakan jika sesampainya di Lampung Jokowi juga akan menyapa para warga dan juga petani dalam rangka mendukung pencapaian status ketahanan pangan yang telah di targetkan. Jokowi juga rencananya akan bertemu beberapa pemimpin redaksi media Bandarlampung serta membagikan dana desa.

Selain itu, dalam rangka kunjungan kerjanya, Jokowi juga akan meninjau langsung program galangan kapal sekaligus memantau langsung pemasangan tiang pancang proyek jalan tol (groundbreaking) Trans Sumatra. Pengerjaan proyek groundbreaking sendiri saat ini mengalami berbagai kendala salah satunya terkait masalah pembebasan lahan milik warga sekitar. Dengan adanya kendala tersebut, proyek ini pun tidak kunjung selesai hingga awal bulan November 2015 sekarang. Seperti yang dilansir Indogamers dari lama Okezone (6/11/2015).

Untuk di Sumatra Selatan sendiri, Jokowi di agendakan akan melakukan peninjauan terkait program energi dan infrastruktur sekaligus menghadiri peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Uap Mulut Tambang yang akan dilakukan keesokan harinya.

Dalam melakukan kunjungannya, Jokowi ditemani oleh dua mentri kabinetnya antara lain Pratikno selaku Menteri Sekretaris Negara dan juga Sudirman Said selaku Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.