Published On: Tue, Apr 26th, 2016

Jumlah Armada Transjakarta Jurusan Depok dan Bekasi Akan Ditambah

1026574IMG-20160418-085443-HDR-1460949799179780x390

Rute baru Transjakarta jurusan Depok dan Bekasi sepertinya mulai diminati oleh masyarakat. Antusiasme yang tinggi dari masyarakat akan rute baru tersebut dapat terlihat dari pernyataan PT Transjakarta yang mengaku akan menambah armada agar interval waktu bertangkat menjadi pendek.

Prasetia Budi selaku Humas dari Transjakarta menuturkan jika saat ini pihaknya terus mengevaluasi progres rute baru ini. Menurutnya, tingginya minat masyarakat Depok dan Bekasi atas rute ini karena tarif yang murah dan akses menuju Jakarta yang lebih cepat. Namun sayangnya, untuk rute Depok sendiri hingga saat ini masih menggunakan jalur umum sehingga lajur bus Transjakarta pun masih sering terhambat.

Untuk merealisasikan program penambahan armada Transjakarta untuk jalur Bekasi dan Depok, pihak Transjakarta nantinya akan terus berkoordinasi dengan Dishub dan juga pihak-pihak terkait. Dari laporan hasil koordinasi tersebut, nantinya akan menjadi pertimbangan untuk keputusan program penambahan armada. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Merdeka (26/4/2016).

Trayek baru Transjakarta ini baru dijalankan sekitar pertengahan tahun lalu. Untuk jalur Bekasi-Jakarta sendiri, warga bisa naik Transjakarta dari depan Metropolitan Mal. Warga Bekasi juga disediakan fasilitas park and dribe sehingga masyarakat bisa leluasa memarkir kendaraan pribadinya di sekitar Mal Metropolitan.

Untuk menikmati layanan rute baru Transjakarta ini, para penumpang hanya harus mengeluarkan kocek sebesar Rp. 3.500 saja.