Published On: Mon, Aug 22nd, 2016

Jumlah Pengunjung GIIAS Pecahkan Rekor Baru!

Johanes Chandra Ekajaya

Salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 berhasil memecahkan rekor baru. Perhelatan yang resmi ditutup pada hari Minggu 21 Agustus 2016 tercatat berhasil menarik ratusan ribu pengunjung. Tentunya, pencapaian kali ini merupakan bukti nyata jika industri otomotif di Indonesia masih sangat maju.

Menurut data yang diungkapkan oleh Rizwan Alamsjah, pameran ini berhasil menyedot ratusan ribu pengunjung yang totalnya hingga 456.517 orang. Padahal di tahun lalu, jumlah pengunjung yang datang ke acara Gaikindo Indonesia International Auto Show hanya 451.645 orang saja. Di hari libur kemerdekaan, bahkan jumlah pengunjung bisa mencapai 62.067 orang.

Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Detik (22/8/2016), jumlah pengunjung yang begitu membludak ini tentunya membawa dampak positif terhadap jumlah penjualan produk para peserta pameran GIIAS 2016. Dari data yang diterima, GIIAS 2016 berhasil menjual 16.334 unit kendaraan dengan nilai transaki hingga Rp. 4,894 triliun.

Terkait dengan prestasi kali ini, Rizwan Alamsjah selaku Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS tahun nii menyatakan jika ia sangat berterimakasih atas antusiasme masyarakat yang sangat besar terhadap pameran otomotif kali ini. Saat ini dan kedepannya, Rizwan berharap jika GIIAS dapan menjadi jendela perkembangan dan pembangunan industri otomotif tanah air.

Di pameran tersebut tercatat ada puluhan exhibitor yang turut memperkenalkan produk produknya. Antara lain Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Dodge, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Land Rover, jeep, Kia, Lexus, Mazda, Mercedez Benz, Mini Cooper, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Tata, Toyota, Volkswagen, Wuling Motors, dan masih banyak yang lainnya.