Published On: Mon, Nov 2nd, 2015

Kabut Asap Semakin Menipis, Bandar Jambi Siap Lakukan Penerbangan

Kabut asap yang menyelimuti langit tentunya berdampak buruk untuk semua maskapai penerbangan. Tapi, nampaknya dampak kabut asap sekarang mulai menurun, terbukti sudah hampir tiga hari ini, Bandara di Jambi, Bandara Sultan Thaha Syaifuddin sudah mulai beraktifitas normal.

Seperti Berita Benar lansir dari Liputan6 (02 Oktober 2015), Sejak kebakaran hutan, aktifitas bandara lumpuh total selama lebih dari 2 bulan. Parolan Simanjuntak selaku Kepala Unit Pelayanan Operasional Bandara Thaha Jambi mengungkapan bahwa sejak kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari Jumat, 20 Oktober 2015 berkunjung ke Jambi, kabut asap semakin menipis saat rombongan Presiden bertolak ke Jakarta pada Sabtu 31 Oktober 2015 pukul 08.00 WIB.

“Kedatangan rombongan Bapak Presiden saat ke Jambi, pendaratan pesawat mulus di Bandara Sultan Thaha, Jambi,” ujar Parolan.

Sebelum kedatangan rombongan Presiden (29 Oktober 2015), pesawat Lion Air berhasil juga mendarat dengan mulus di bandara dan terbang dari Jambi. Selain itu, maskapai penerbangan Garuda dan Citilink pun sudah mulai membuka penerbangan dari Jambi.

Seperti yang dilaporkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat bahwa jarak pandang di Jambi tepatnya di Bandara Sultan Thaha Syaifudding pada pukul 10.05 WIB keadaan dalam posisi 3.600 meter atau diatas batas normal untuk melakukan pendaratan pesawat di Bandara maupun penerbangan dari Jambi.