Published On: Tue, Oct 6th, 2015

Kampus Bobrok Ini Hanya Memiliki 10 Dosen Untuk Mengajar Ribuan Mahasiswa

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya (Daftar 243 Kampus di Indonesia yang Dinonaktifkan Kemenristek Dikti), setiap kampus yang dinonaktifkan oleh Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi, Kementrian Riset, Tenknologi dan Pendidikan Tinggi pasitnya memiliki berbagai keselahan yang membuat kampus tersebut tidak layak. Bahkan salah satu kampus yang dinonaktifkan tersebut memiliki perbedaan jumlah yang cukup jauh antara Mahasiswa dan Dosennya.

Kampus yang diketahui bernama Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Cakrawala Bogor ini, menurut data yang dikeluarkan oleh Dikti, memiliki ketimpangan yang cukup jauh antara Dosen dan juga Mahasiswanya. Dalam data tersebut tercatat jika kampus ini hanya memiliki Dosen sebanyak 10 orang saja. Jumlah Dosen yang sangat sedikit tersebut harus mengajar ribuan mahasiswa yang totalna berjumlah 5.801. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Metrotvnews (6/10/2015).

Selain data mengejutkan tersebut, diketahui juga jika kampus ini memiliki empat jurusan antara lain Teknik Komputer, Teknik Informatika, Teknik Elektro, dan juga Teknik Komputer. Namun sayangnya, keempat jurusan tersebut tidak memiliki akreditasi yang jelas dari kementrian terkait. Parahnya lagi, mahasiswa jurusan teknik komputer dan juga teknik komunikasi D3 yang keduanya berjumlahh sekitar 4 ribuan tersebut tidak memiliki dosen sama sekali.

Lucunya lagi, website resmi milik instansi ini awalnya hanya berupa blog yang dibuat melalui wordpress dengan desain yang sangat kacau. Walaupun saat ini website tersebut sudah berubah dan memiliki domain resmi instansi pendidikan, namun sayangnya website kampus tersebut sampai saat ini masih belum bisa digunakan.