Published On: Tue, Dec 29th, 2015

Kanker Ganas Renggut Nyawa Vokalis Motorhead!

Berita duka menghampiri para pecinta musik rock di seluruh dunia. Sang legenda rock Lemmy Kilmister akhirnya tutup usia setelah kanker ganas berhasil melumpuhkannya.

Limmy yang merupakan pentolan dari band Motorhead diketahui terserang kanker ganas pada tanggal 26 Desember 2016. Selain kanker, ternyata berbagai penyakitpun sudah menghampiri pria berumur 70 tahun tersebut termasuk detak jantung tidak terarur yang mengharuskannya memasang defibrilator implan di tahun 2013 silam. Seperti yang dilansir dari laman CNN (29/12/2015).

Berbagai ucapan bela sungkawa pun muncul pada saat kabar duka ini mencuat di media sosial. Berbagai musisi dunia seperti Ozzy Osbourne pun mencurahkan kesedihan melalui akun twitter pribadinya.

“Lemmy merupakan salah satu teman terbaikku. Hari ini kami merasa sangat sedih dan kehilangan. Dia adalah seorang legenda. Kita bertemu lagi di lain dunia,” ungkap sang vokalis Black Sabbath.

Pria kelahiran 1945 ini memulai debut musiknya di tahun 60 an. Sebelum membentuk Motorhead di tahun 1975, ia pernah membentuk band mulai dari Hawkind, Rockin’ Vickers dan juga Sam Gopal.

Motorhead berhasil menjadi ikonik dan mempengaruhi berbagai band-band lain di seluruh dunia. Dengan musik keras dan berenergi yang dibawakannya, mereka dianggap sebagai salah satu band yang berhasil membawa New Wave of British Heavy Metal. Well untuk mengenang karya Lemmy Kilmister, mari kita simak video berikut ini.