Published On: Fri, Mar 18th, 2016

Kawasaki dan Bajaj Berpisah, Pulsar 200NS Discontinue di Indonesia!

yohanes chandra ekajaya

Kabar buruk bagi para pecinta sepeda motor Pulsar 200NS. Sebentar lagi produk andalan Bajaj tersebut akan berhenti beredar di Indonesia karena kerjasama antara Bajaj dan juga Kawasaki akan berakhir. Kabar ini sebenarnya sudah berhembus sejak lama namun banyak masyarakat yang menganggap hal tersebut hanya isu belaka.

Dengan berakhirnya kerjasama antar kedua pihak tersebut, maka kemungkinan besar tidak akan ada model baru lagi untuk Pulsar 200NS. Padahal sebelumnya motor bermesin 200 cc tersebut diobral besar-besaran oleh Bajaj. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Tribunnews (18/3/2016).

Semenjak dirilis tahun 2014 silam, motor ini bisa dibilang menjadi salah satu idaman para pecinta motor besar di Indonesia. Selain memiliki kapasitas mesin yang cukup besar, beberapa fitur pendukung lainnya seperti triple spark, injeksi, dan juga liquid cooler berhasil menjadi senjata utama motor asal India ini.

Saat dipasarkan di Indonesia, motor yang satu ini jadi musuh besar bagi Yamaha Byson dan juga Honda CB150R. Bagaimana tidak, dengan spesifikasi mesin mumpuni dan juga beragam fitur yang ditawarkan motor ini hanya dibandrol dengan harga berkisar Rp. 24 juta.

Setelah Pulsar 200NS ini discontinue di Indonesia, beberapa produsen sepeda motor asal India lainnya seperti TVS justru diuntungkan. Bagaimana tidak, salah satu motor andalannya yakni TVS Apache RTR 200 4V kehilangan rival utamanya.

(fjr)