Published On: Wed, Jan 20th, 2016

Kecelakaan Tol Cipali Renggut 2 Orang Korban Jiwa Melayang

Kecelakaan kembali terjadi di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Selasa 19 Januari 2016 atas baku hantam antara Mitsubishi Pajero dan bus PO Haryanto di kilometer 135,850 pada malam hari. Kepolisian Daerah Jawa Barat langsung datang ke tempat terjadi perkara dan langsung mengidentifikasi dua korban meninggal serta delapan korban luka-luka tersebut.

“Semua korban sudah dibawa dan diidentifikasi ke rumah sakit,” kata Komisaris Besar Polisi Sulistyo Pudjo Hartono selaku Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, seperti yang Berita Benar kutip dari Antara (Rabu, 20 Januari 2016).

Menurut data yang dihimpun Kepolisian, korban yang dinyatakan meninggal yakni kernet bus, Sabari, 27, warga Dusun Brayung, Kelurahan Mejoko, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah; dan penumpang minibus Pajero, Warsito, 50, warga Tangerang, Banten.

Sedanhkan, korban yang mendapat penanganan medis di Rumah Sakit Plumbon, Cirebon yakni Aris Setiawan, 28, warga Pati; Mardiyah, 21, warga Bojong, Kabupaten Pemalang; Nafiah, 46, Kecamatan Kedung, Kabupaten Pekalongan. Kemudian Sugianto, 50, warga Desa Bumi Tirto, Kecamatan Selomerto, Kabupaten Wonosobo; Susi Arsini Afriyani, 27; dan seorang pelajar Toha Siroj, 8, keduanya warga Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Kecelakaan yang menyebabkan dua korban jiwa melayang ini diduga karena pengemudi Pajero mengantuk sehingga oleng ke kanan lalu masuk ke jalur arah berlawanan hingga terjadi tabrakan dengan Bus PO Haryanto nomor polisi B 7022 VCA.