Published On: Fri, Jul 24th, 2015

Kejaksaan Tinggi Bali Kembalikan Berkas Perkara Kasus Engeline

Dikarenakan belum lengkapnya bukti-bukti untuk kasus penelantaran Engeline, Kejaksaan Tinggi Bali akhirnya mengembalikan berkas perkara kasus yang melibatkan tersangka Margriet Magawe tersebut ke Polda Bali.

Seperti yang dikutip dari Tribunnews (22/7/2015), bertepatan dengan acara peringatan HUT ke-55 Kejaksaan di Denpasar, Momock Bambang selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Bali memberikan keterangan dengan mengatakan “Perkara Engeline dengan tersangka atas nama Margriet yang dikenai Pasal 80 Undang-Undang Perlindungan Anak, sudah kami kembalikan ke Polda. Pengembalian itu disertai petunjuk kepada pihak Polda Bali agar bukti-bukti dilengkapi”.

Demi melengkapi berkas yang diminta oleh pihak Kejaksaan Tinggi Bali, pihak penyidik Polda Bali pun berencana untuk melakukan rapat koordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum.

johannes chandra ekajaya

Di kasus Angeline sendiri, terdapat dua kasus yang berbeda namun saling terkait yaitu penelantaran dan pembunuhan. Untuk kasus penelantaran, kasus yang melibatkan tersangka Margiret ini di tangani oleh Polda Bali. Sedangkan untuk kasus pembunuhan, kasus tersebut dilimpahkan kepadan pihak polda Bali dan Polresta Denpasar.

<fjr>