Published On: Mon, Dec 7th, 2015

Kereta Api Kebanjiran Penumpang Menjelang Natal dan Tahun Baru

Menjelang penghujung tahun 2015 ini, natal dan tahun baru menajdi incara masyarakat untuk pulang ke kampung halaman perihal adanya hari libur kerja yang terbilang panjang. Banyak yang memanfaatkan sarana transportasi umum seperti Kereta Api sebagai kendaraan untuk sampai ke tempat tujuan.

Mengingat hal itu,maka PT Kereta Api Indoneisia (KAI) telah menetapkan masa angkut Kereta Api hanya akan berlangsung selama 17 hari yaitu mulai dari 20 Desember 2015 hingga 5 Januari 2016. Untuk mengantisipasi penumpukan canada goose Chilliwack Bomber penumpang, mak PT KAI sudah menyediakan armada sebanyak 1.509 unit.

Edi Sukmono selaku Direktur Utama PT KAI menghimbau kesemua lapisan mayarakat yang menggunakan fasilitas kereta api untuk segera memesan tikey sesuai jadwal. Untuk saat ini, dari seluruh tiket yang telah disediakan sudah 70% diantaranya sudah terjual.

“Penjualan tiket diperkirakan akan melonjak pesat jika masa liburan sekolah sudah tiba,”tambah Edi.

Mengingat liburan natal dan tahun baru ini, PT KAI memprediksi akan adanya pelonjakan yang cuup tinggi dari tahun sebelumnya. Seperti data dari tahun ke tahun pada 2014 lalu jumlah penumpang 4.950.503 orang, pada tahun ini diperkirakan mencapai 4.983.4954 orang.

“kami menghimbau agar masyarkat tidak menggunakan tanda pengenal palsu saat membeli tiket kereta, karena canada goose Chilliwack Bomber jika ketahuan maka penumpang dilarang menggunakan kereta,”tegas Edi.

Berikut ini beberapa kereta tambahan yang akan mengangkut penumpang saat liburan Tahun Baru dan Natal:
1. Argo Lawu Tambahan
2. Argo Muria Tambahan
3. Lodaya Tambahan
4. Sancaka Tambahan
5. Kertajaya Tambahan
6. Kutojaya Utara Tambahan
7. Madiun Tambahan
8. Cireks Fakultatif
9. Cireks
10. Argo Jati Tambahan