Published On: Wed, Mar 1st, 2017

Ketika Galih dan Ratna Jumpa Lagi dalam Versi Millenial

BERITABENAR-Buat Anda pencinta film nasional, mungkin masih ingat dengan film Gita Cinta dari SMA (1979). Kini film tersebut telah di-remake dalam konsep millenial berjudul Galih dan Ratna. Film garapan sutradara Lucky Kuswandi itu siap tayang 9 Maret mendatang. Galih dan Ratna terinspirasi dari novel karya Hddy Iskandar. Film ini berkisah tentang kisah cinta dua sejoli, anak SMA, yang penuh liku.

Belum lama ini (27/2), dilakukan pemutaran khusus film tersebut di Cinema XXI Senayan City, Jakarta Selatan. “Sekarang ini di zaman serba digital, semua orang kalau mau terhubung harus lewat media sosial. Saya mau bikin film yang nunjukin real connection, lebih esensial dan nyata, itu diwujudkan oleh Galih dan Ratna” kata sang sutradara Galih dan Rama, Lucky.

Pemeran Galih, Refal Hady, menganggap film ini memiliki tantangan tersendiri. Pasalnya, ia harus menjiwai peran Galih yang sudah disematkan oleh Rano Karno pada film asli di tahun 1979. “Film ini akan sangat kekinian. Tapi, aku harus menjiwai karakter asli di film pertama yang dimainkan Om Rano Karno. Makanya, aku beberapa kali minta pencerahan sama Om Rano Karno supaya bisa menjiwai karakter seorang Galih,” ungkap Refal.

Sementara itu, Sheryl Sheinafia yang menjadi Rama, mengaku senang bisa menjadi bagian dalam remake film yang kental dengan nuansa musikal ini. “Aku senang bisa jadi bagian dari film yang pernah jadi trendsetter di tahun 80-an. Sebelum syuting aku nonton dua kali film versi aslinya untuk perbandingan. Bukan untuk mirip seperti Yessi Gusman (pemeran Rama di film pertama), tapi lebih untuk penjiwaan supaya karakternya dapet dan gak melenceng jauh,” pungkas cewek yang lebih dikenal di dunia musik ini. Film Galih dan Rama mengambil lokasi syuting di Bogor dan Jakarta, (mer)
Caption:
KOMPAK: Para pemain Galih dan Ratna bersama dengan sutradara berkumpul bersama usain nonton bareng di XXI Senayan City, Jakarta Selatan.