Published On: Tue, Sep 6th, 2016

Kim Jong Un Pernah Culik Warga Amerika Serikat Demi Belajar Bahasa Inggris

Johanes Chandra Ekajaya

Sempat menghilang di tahun 2004, akhirnya David Sneddon berhasil ditemukan dan akan kembali pulang kerumah dan bertemu dengan keluarganya. Selama belasan tahun menghilang, ternyata Sneddon diculik oleh militer Korea Utara. Bukan tanpa alasan, Sneddon diminta langsung oleh Kim Jong Un untuk mengajarkan ia berbahasa inggris.

Kabar mengenai kehidupan Sneddon terkuak ketika media Yahoo News Japan melaporkan jika saat ini Sneddon sedang berada di Korea Utara dan menjadi seorang guru bahasa Inggris. Di Korea Utara, Sneddon sudah memiliki satu orang istri dan dua orang anak. Mengetahui ada warganya yang terjebak di Korea Utara, Kementrian Luar Negeri Amerika Serikat pun langsung bergerak cepat untuk membawa kembali Sneddon ke negaranya.

Kasus penculikan Sneddon sendiri berawal ketika ia berkunjung ke Provinsi Yunnan, China. Menurut pihak otoritas setempat, Sneddon yang saat ini masih tercatat sebaga mahasiswa di Brigham Young University tersebut meninggal dunia ketika mendaki di kawasan Tiger Leaping George yang terletak di dekat sungai Jinsha. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Cnn Indonesia (6/9/2016).

Meskipun dikabarkan meninggal dunia, namun jasad dari Sneddon tak pernah di temukan. Oleh karena itu, kedua orang tua Sneddon yakni Roy dan Kathleen pun tak langsung percaya dengan laporan tersebut. Merekapun terus berusaha mencari Sneddon tanpa meminta bantuan dari pemerintah Amerika.