Published On: Thu, Apr 7th, 2016

Komandan Kodim Makassar Diringkus Satuan Polisi Militer Saat Pesta Sabu!

dandim-makassar_20160407_084942

Satuan Polisi Militer (POM) berhasil menangkap basah Kolonel Infantri Jefri Oktavian Rotti sedang pesta narkoba bersama teman-temannya. Selain, menangkap sang Kolonel, Polisi Militer juga berhasil mengamankan seorang Letnan Kolonel berinisial BS. Saat ini, BS tercatat mengemban tugas sebagai Kepala Pusat Komando Pengendalian Kodam VII Wibuana.

Operasi penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Brigjen TNI Supartodi selaku Staf Kodam VII Wirabuana. Ia bersama dengan timnya langsung menuju lokasi pesta sabu yang terletak di Jalan Pelita Raya, Makassar, Sulawesi Selatan. Di acara pesta sabu tersebut, secara mengejutkan tim Kodam VIII menangkap basah Infanteri Jefri Oktavian Rotti sedang pesta sabu bersama rekan-rekannya. Untuk memastikan keterlibatan Jefri, Kodam VII Wirabuana langsung melakukan pengetesan urin dan hasilnya Jefri positif menggunakan sabu-sabu.

Kabar keterlibatan sang Komandan Kodim Makassar tersebut langsung ditanggapi oleh Panglima TNI Jendral Gatot Nurmayanto. Ia sangat kecewa dengan perilaku Jefri yang terbukti positif menggunakan narkoba. Menurutnya, apa yang dilakukan Jefri bertentangan dengan komitmen TNI Angkatan Darat yang ingin memberant narkoba.

Beliau kecewa dan marah dan meminta proses sesuai hukuman yang berlaku. TNI berkomitmen terhadap pemberantasan dan bahaya narkoba,” ungkap Bridadir Jendral Sabrar Fatahillah selaku Kepala Donas Penerangan Angkatan Darat seperti yang dikutip Berita Benar dari laman Liputan 6 (7/4/2016).

Selain dua prajurit TNI, lima warga sipil juga ikut diamankan karena terbukti ikut dalam pesta narkoba tersebut. Kelima warga sipil tersebut antara lain Uci (30), Bimang (38), Aswar (34), Fitry (27), dan juga Nasri (47).

(fjr)