Published On: Fri, Feb 12th, 2016

Kombes Khrisna Murti Ungkap Penyebab FPI Gagal Tertibkan Kalijodo

Sebelum Ahok melancarkan protes keras terhadap lokalisasi Kalijodo, Front Pembela Islam atau yang lebih dikenal dengan FPI sudah terlebih dahulu berusaha membubarkan tempat prostitusi tersebut. Namun sayangnya, Kalijodo ternyata dibentengi dengan pasukan-pasukan bersenjata tajam yang membuat FPI kocar-kacir.

Fakta menarik ini tertulis rapi di buku karya Kombes Khrisna Murti. Saat menulis buku tersebut, Khrisna Murti sedang menjabat sebagai Kapolsek Penjaringan. Dalam buku tersebut terkuak jika premanisme di Kalijodo sangat struktural. Para bandar memanfaatkan para pemuda yang tidak memiliki pekerjaan untuk menjaga lapak-lapak yang ada di tempat tersebut. Kelompok penjaga bernama Anak Macan ini kabarnya memiliki jumlah yang sangat banyak hingga mencapai seribu orang.

Para Anak Macan ini memiliki mental yang sangat berani. Bahkan saat FPI mencoba menertibkan lokasi tersebut, para Anak Macan yang tinggal di sekitar lokalisasi tersebut berhasil memporak-porandakan FPI hingga lari terbirit-birit masuk ke jalan tol. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Merdeka (12/2/2016).

Bahkan menurut Khrisna Murti para Anak Macan tersebut berhasil menyusup ke Organisasi tersebut. Sehingga jika ada rencana penyerangan, para Anak Macan yang berada di lokalisasi Kalijodo sudah siap untuk menyusun strategi bertahan.

Kali ini Ahok sudah menyiapkan strategi baru untuk membersihkan permasalahan yang ada di Kalijodo. Kabarnya Ahok akan melibatkan para aparatur negara mulai dari polisi, TNI, dan masih banyak lainnya. Mampukah Ahok menertibkan lokalisasi Kalijodo?