Published On: Wed, Jan 13th, 2016

Komplek Bandung Menjadi Tempat Persembunyian Militan ISIS Kelompok Solo

Kompleks Bojongmalaka Indah hari ini didatangi oleh Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dalam aksi untuk menggeledah sebuah rumah. Rumah yang menjadi sasaran penyelidikan Tim Densus yaitu rumah U alias Said.

Rumah tersebut disinyalir sebagai tempat tinggal salah satu terduga teroris jaringan radikal ISIS yang sudah ditangkap dan diamankan oleh Polda Jawa Barat. Penangkapan Said dilakukan di kawasan Bojongmalaka, Kabupaten Bandung, tak jauh dari rumahnya, Senin (11 Januari 2016) malam.

“Kita melakukan penggeledehan langsung ke rumah terduga teroris yang berada di Kompleks Bojongmalaka Indah, Desa Bojongmalaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sebelumnya terduga teroris sudah di tangkap malam sebelumnya. Said yang baru berusia 21 tahun itu merupakan jaringan teroris kelompok Solo,”ungkap Pol. Sulistyo Pudjo Hartono selaku Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes.

Untuk mengusut tuntas jaringan teroris tersebut, maka Densus melakukan penggeledahan yang berlangsung sejak pagi hingga selesai pukul 11.15 WIB dan disaksikan oleh sejumlah keluarga U alias Said. Dari hasil penggeledahan itu, aparat gabungan berhasil menyita sejumlah barang bukti yang diduga digunakan sebagai pendukung untuk menjalankan aksi terorisme.

“Semua barang itu kami temukan dari beberapa ruangan yang ada di rumahnya,”kata Sulistyo.

Pihak Polda Jawa Barat itu belum menyebutkan barang apa saja yang telah disita dan dijadikan barang bukti, tapi tim Densus membawa sebuah komputer dari rumah terduga teroris tersebut.